CARA MENINGKATKAN RANKING ALEXA

Strategi meningkatkan Alexa traffic rank


Hallo Para Pengunjung Setia iHack Ada yg baru nih! langsung aj.
Bagaimana cara yang sesungguhnya untuk menaikkan Alexa traffic rank blog anda? Apakah dari sekian banyak tips/trik yang sudah anda pelajari dari sahabat expert blogger masih juga tidak memberikan solusi, dan hasilnya ranking blog anda masih jauh dari ekspektasi? Yuk kita kupas lebih lanjut tentang tata cara/strategi untuk mendongkrak Alexa traffic rank sebuah blog.

Banyak sobat blogger yang bertanya “mengapa blog yang trafiknya tinggi tapi tidak kunjung dianugerahi peringkat yang bagus oleh web analytic Alexa?” jawabannya sebenarnya sangat sederhana, the answer is very simple. Mekanisme Alexa dalam menentukan peringkat mengacu pada sejumlah factor, jadi bukan hanya berdasarkan total traffic saja. Ada beberapa aspek penting yang akan mempengaruhi bagus tidaknya peringkat blog anda.

Sebagaimana yang sempat saya sampaikan dalam artikel sebelumnya, untuk memastikan bagaimana sebenarnya mekanisme Alexa dalam menentukan ranking sebuah website atau blog saya men-submit sebuah ticket ke tim support Alexa menanyakan kejanggalan yang saya temukan pada saat itu, yakni penurunan ranking disaat blog sedang mengalami lonjakan trafik. Dan dari sana saya mendapatkan sejumlah penjelasan.

Sebagian blogger beranggapan bahwa dengan banyaknya jumlah kunjungan (trafik blog) hal tersebut dengan serta merta akan membuat blog tersebut mengalami peningkatan peringkat. Opini ini tidak selalu benar adanya, karena sebagaimana yang saya sebutkan diatas, Alexa memberikan peringkat mengacu pada sejumlah factor. Trafik memang menjadi factor terpenting, namun selain trafik perolehan jumlah pageview juga akan sangat menentukan dimana peringkat blog anda berada.

Untuk menaikkan peringkat blog (versi Alexa) berdasarkan analisa saya selama kurun waktu tertentu dan hasil dari beberapa pengamatan yang saya lakukan selama ini anda harus berbekal dua hal. Pertama, konsistensi trafik, dan yang kedua presentasi antara trafik dan pageview harus terpaut jauh (1000 uv : 2000 pv). Jika trafik blog berjumlah 1000 unique visitors, maka total pageview nya minimal harus berjumlah 2000.

Semakin banyak jumlah perolehan pageview, maka peringkat blog anda akan semakin baik. Jadi, jika anda ingin mendongkrak ranking blog anda pastikan blog anda mampu melipatgandakan total pageview. Jika trafik blog per hari berjumlah 500 orang, kemudian pageview yang dihasilkan sebanyak 1500 laman, maka saya pastikan dalam sekejap blog anda akan berperingkat tinggi.
 
Jadi Intinya
1. Dikunjungi banyak orang/visitor
2. Memasang Alexa Toolbar
3. Sering melakukan Tukar Link
4. Mengubah domain name menjadi domain.com
5. Yang pastinya jangan menggunakan alexa booster
6. Rajin Rajinlah memposting postingan baru perhari 

5 comments

Wah Menariknih
yang penting Semangat NGEBLOG !!!!

ohya kunjungi juga ya !!! di

http://tik-lebihdekat.blogspot.com/

Kalo bisa tukeran pendapat

Reply

http://tik-lebihdekat.blogspot.com/

Reply

Manteb jg gan info nya.
btw, ga cb bikin blognya pake domain + hosting sendiri?
monggo mampir untuk domain + hosting hanya 185rb/tahun
di http://www.kotaklangit.com/promo-hosting-domain-hanya-185rbtahun/

Reply

Post a Comment